Friday, July 27, 2012

Profil Bank BNI

Bank BNI atau PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk adalah salah satu BUMN yang bergerak dibidang perbankan. Telah didirikan pada 5 Juli 1946, membuat bank yang berkantor pusat di Jakarta ini menjadi bank komersial pertama di Indonesia.

Bank BNI
Bank BNI mulai mengedarkan alat pembayaran resminya pada malam menjelang 30 Oktober 1946, yang berupa ORI atau Oeang Republik Indonesia. Bank ini memiliki beberapa anak perusahaan diantaranya PT BNI Multi Finance, PT Bina Usaha Indonesia, PT Sarana Bersama Pembiayaan Indonesia, PT BNI Nomura Jafco Investment, PT BNI Securities, PT Pembiayaan Artha Negara, PT BNI Nomura Jafco Ventura Satu, PT BNI Nomura Jafco Manajemen Ventura, PT BNI Life, BNI Remittance Limited - HongKong.

Bank BNI pada tahun 2011 memiliki total saham sebanyak 60% yang dimiliki oleh Pemerintah dan 40% lainnya dimiliki oleh Publik baik individu,maupun institusi domestik juga asing. Sampai saat ini bank tersebut telah memiliki total aset senilai Rp 299,1 triliun dan lebih dari 23.639 karyawan. Dengan jaringan pelayanan mencakup 1.364 outlet domestik dan 5 cabang luar negeri di New York, London, Tokyo, Hong Kong dan Singapura, 6.227 unit ATM milik sendiri, serta fasilitas Internet banking dan SMS banking yang memberikan kemudahan bagi nasabah.


Contact Bank BNI


Lihat Peta Lebih Besar

Kantor Pusat
Jl. HR Rasuna Said Kav 62 Karet Setiabudi
Jakarta Selatan DKI Jakarta
(021) 5207447

Website: http://www.bni.co.id/

No comments:

Post a Comment