Thursday, July 26, 2012

Profil Kedutaan Besar Amerika Serikat Jakarta

Kedutaan Besar Amerika Serikat (KBAS) yang terletak di Jakarta sudah mulai dibangun sejak 1953. Kedubes ini merupakan perwakilan diplomatik dari negara Amerika Serikat untuk Indonesia yang berupa kedutaan.

Kedutaan Besar Amerika Serikat
Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta juga terdiri dari beberapa kantor penting lainnya seperti Kedutaan Besar, Badan Bantuan Pengembangan Internasional Amerika (USAID), Departemen Perdagangan (U.S. Department of Commerce), Jasa Pertanian di Negara Asing (Foreign Agricultural Service), Kantor Atase Pertahanan Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, Atase Militer untuk Program Program Pertahanan (Military Attache for Defence Programs), Unit Penelitian Medis Angkatan Laut #2 (NAMRU#2), dan Perpustakaan Kongres (Library of Congress).

Kedutaan Besar Amerika Serikat memiliki slogan yaitu Indonesia to United States of America Relations (Indonesia Menghubungkan Amerika Serikat). Kedubes ini juga memiliki beberapa kantor selain kantor KBAS yang terletak di Jakarta, yaitu Konsulat Jenderal Amerika Serikat yang terletak di Surabaya, Palembang, Bukittinggi, Medan, Padang, Pematangsiantar, Binjai dan Pekanbaru. Serta Konsulat Agen Amerika Serikat yang terletak di Bali.

Contact Kedutaan Besar Amerika di Jakarta


Lihat Peta Lebih Besar

Kantor Pusat
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 3 - 5
Jakarta 10110, Indonesia
Telephone: (62)(21) 3435-9000
Fax: (62)(21) 386-2259

Website: http://jakarta.usembassy.gov/

No comments:

Post a Comment